Jumat, 01 April 2011

Tunggangan Rossi Belum Seimbang Valentino Rossi menjadi pembalap tercepat ketiga pada sesi free practice kedua.

Penampilan pembalap Ducati, Valentino Rossi belum stabil pada free practice Moto GP, Spanyol, Jumat, 1 April 2011. The Doctor mengaku timnya masih berusaha mencapai berat ideal tunggangannya.

Pada sesi pertama yang digelar pagi hari waktu setempat, Rossi menjadi pembalap ketiga tercepat dengan catatan waktu 1 menit 40.077 detik. Namun di sesi kedua siang harinya, Rossi melorot ke urutan kelima.

Pada free practice kedua yang digelar di Sirkuit Jerez itu, Rossi hanya mampu mencatat waktu 1 menit 40.956 detik. Urutan pertama dihuni oleh pembalap Honda Repsol, Dani Pedrosa dengan waktu 1 menit 40,101 detik.

"Saya sangat senang karena pagi ini bisa berada di tempat ketiga dan sesi kedua saat cuaca panas mulai menyulitkan kami, saya berada di urutan kelima," kata Rossi seperti dilansir Crash.net, Jumat, 1 April 2011.

"Banyak pembalap yang melambat di sesi kedua. Selain dua pembalap Honda yang ada di depan, kami sudah lebih dekat dengan pembalap lain yang merupakan tujuan kami. Ini hari yang baik," lanjutnya.

Menurut Rossi, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh timnya. Utamanya menemukan keseimbangan tunggangannya. "Itu sebabnya kami sedang mencoba dua setingan yang berbeda," kata Rossi.

"Kami harus memperbaiki bagian depan sedikit, sepeda motor yang ada belum sesuai dengan keinginan kami. Artinya kami masih harus menemukan kolaborasi yang tepat dari kedua setingan itu," kata Rossi.

0 komentar: